Jumat, 09 Agustus 2019

Persiapan Keliling 5 Kota Jawa Tengah

 Status WA yang direply temanku dan menjadi inspirasiku buat touring😂👇
Hai hai hai!
Pengen banget kembali meramaikan blog lagi walaupun gak ada yang baca😂
Kehidupanku di instagram rasanya sudah lebih dari cukup alias terlalu ramai. Akhirnya, sementara ini, aku non aktifin deh, biar aku bisa rame ngeblog lagi😁

Nah nah nah, pengen bangeeet buat cerita tentang keisenganku yang ngangenin banget. Lebaran tahun ini, 2019, aku kan pergi ke Batang, Jawa Tengah. Lalu aku buat deh status WA. Laah, temanku ada yang ngereply, minta aku buat mampir ke kotanya (deketan sama Batang). Mulai deh diriku terinspirasi untuk berjalan jalan ke kota orang. Apalagiii, kuliah ini, temenku berasal dari banyak kota, sekalian silaturahmi nih!!!
Akhirnya, aku mulai merencanakan untuk touring ke kota kota di Jawa Tengah yang bisa diakses pakai kereta api. Yaa seperti temen temen tau, aku penggemar kereta api😂 Yaa biar bisa ngerasain kereta api jarak jauh, enggak Jogja-Solo terus. Wkwkwk.

Aku pun memulai dengan melihat peta.  Cari nih kota apa aja yang dilewati kereta dan yang ada temen di sana. Abisnya aku awalnya gak tauuu, kota A di mananya Pulau Jawa, kota B di mana, kota C di mana. Yaa biar gak ngawur rutenya. Setelah melihat lihat, aku dapat 5 kota. Ada Kebumen, Purwokerto, Tegal, Pekalongan, dan Semarang.

Setelah ituu, aku mulai cari info deh tentang kereta apa yang harus kupakai dan harganya. Aku catetin satu satu semua jadwal, jenis kereta, dan harganya. Sampai sampai aku punya satu buku khusus untuk jalan jalan ini lho😁

Habis ituu, aku mulai menentukan tanggal. Nanya dulu sih ke temen-temen yang bakal ku datangi. Memilih Bulan Juli dengan pertimbangan kalau Agustus ada idul adha dan 17an. Memilih setelah tanggal 20 karena temenku yang Kebumen sebelum tanggal itu masih di Jakarta. Okelah. Bismillah, tanggal 25-29 :)

Aku pun terus menghubungi temen temen buat mastiin lagiii dan izin merepotkan mereka :')
emang bener sih ngerepotin banget :( sekali doang aja, boleh ya?:')

Yaa seperti biasaaa, H- dekat dekat adaaa aja tantangan. Tiba tiba salah satu teman yang akan kudatangi, sepertinya tidak jadi bisa tanggal segitu. Okelaah, aku juga belom beli tiket, tapi pengen cepet beli daripada kehabisan. Akhirnya, aku memutuskan buat, yaa walaupun besok misal nih temenku ga bisa, aku tetep ke kota itu😁 jalan jalan sendiri juga oke kookk. Ternyata, temenku yang lain lagii juga ada yang gak bisa menemani jalan jalan. Buatku, itu semua okeee, aku sudah sangat senang bisa mampir ke kota mereka😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar