Selasa, 15 Mei 2018

Rekaman!😱

Hai. Mau ngelanjutin cerita:))

Alhamdulillah, seneng baaaaaaanget karena temen temen keren ini ngeiyain.
Padahal mereka adalah nak nak sibux.

Ya itu pelajaran buat saya si biar tetep ngeluangin waktu untuk nyenengin orang lain, gak sok sok sibuk:))) walaupun saya belum bisa. huhu thanks gaes.



Akhirnyaaaa, kita mulai deh persiapan buat ikut lomba. Pertamaaa, kita milih lagu dulu. Gak ngerti atas dasar apa, kita milih "Setapak Sriwedari"-nya Maliq.

Cusss laaah, kita latihan.....
Berhubung kita band yang seadanya, kita gak punya pelatih. 😞
Gak ngerti deh lagunya mau diapain. Saya mah manut manut aja, tinggal nyanyi😂 ehehe. beban band emang.
Setelah...
 "Yaudah. Jalan aja"
 "Dicoba aja deh"
"Gapapa gitu aja"

... Yaaak, lagunya jadi! Yeyeye.

Alhamdulillah kita sempet latihan dua kali😧

Jeng jeng jeeeeng. Deadline semakin dekat. Sedangkan kita belum rekaman.
Mulai deh cari studio rekaman.
Jujur, saya kira cari studio rekaman itu gampang. Saya kira juga rekaman itu proses dan hasil rekamannya cepet.
Ternyataaaaaaa, perkiraan saya yang tanpa ilmu itu SALAH BESAR😂

Cari cari di google... Nemu sih beberapa studio.
Catat nomernya, kepoin sosmednya.
Dengan penuh harapan, saya liatin tuh akunnya.
He he he he. Hasilnya pun cuma ada dua.
1. Studionya sudah gak ada
2. Studionya renovasi, tutup sementara
:)

Hadeh hadeeeh, deadline semakin dekat.
Belum dapat studio juga.
Keliatan banget kalau masih amatiran😂
Kalau dah pro kan gampang gitu ya cari relasi.
Akhirnya,  semua nomer studio di Jogja dicatet. Karena saya gak punya pulsa, mintain pulsa mama buat nelpon:(

Beberapa studio ternyata bisaaa tapiiii hasil rekamannya baru jadi setelah lewat deadline.
Dulu aku mengiraa, setelah rekaman, hasilnya sehari bisa langsung jadi. Hehe.
Payah, minim ilmu :')

Ingin menangis rasanya. Sempet kepikiran "Apa rekaman pake hp aja?"
"Apa rekaman pake mic kamera?".....
"Apa gak jadi ikut aja ya?".....

Ya itu lah gaes, pas dah kepepet ada aja keinginan buat nyerah. Tidak patut ditiru selama bisa diperjuangkan ya :"))) hehe

Setelah mencoba-coba......
Ternyataaa, teman saya yang bernama Arvi punya teman yang punya studio rekaman :'))
Setelah tanya tanya, Alhamdulillah, dapat yang paling cepat dan paling terjangkau. Namanya ARF Studio gaes😁👍 (bukan endorsan)

Awalnya kita mau rekaman hari Sabtu atau Minggu, tapi ternyata mas studionya ga bisaa. Okelah, karena dikejar deadline, akhirnya kitabrekaman hari Senin apa Selasa gitu. Ehe lupa.

Dan bersyukurnya juga, deadlinenya diundur!!!!! :')))

Sepulang sekolah........
Kita langsung cuss ke sana.
Lukas Nanda ngeng ngeng.
Pubby ngangkut alat alat dan 3 anaknya (Feby, Wildan, dan saya) :))

Sampai di sana ya masih pasang pasang kabel, latian latian, nyemil, apdet apdet. Kita baru efektif rekaman pukul 4 sore.

*Pengen masang foto, tapi kartu memori saya hilang, hilang juga foto foto rekaman* :')

Pertamaaa, Nanda dulu yang rekaman buat patokan drum.

Setelah Nanda, yaaaak, si drummer rekaman. Ini nih yang paling lama dan susah karena dia yang megang tempo. Salah, ulang, salah lagi, ulang lagi. Uuuu, semangat Wildan :'))
Sebenernya gak tega ngeliatnya. Ini semua gara gara kamu, Syan :')))

Habis Wildan, si kecil rekaman. Yak, bassist kita. Itungannya mayan cepet siiiii. Yey, tengkyu Lukas!

Setelah Lukas, gitaris kita rekaman yang beneran. Yaa gak lama amat si tapi mayan soalnya dia banyak melodinya. Tengkyu Nanda!

Lanjut Pubby rekaman keyboardnya. Ini termasuk cepet  si. Tengkyu Pubby!

Wah tidak terasa, jam sudah menunjukkan pukul 11 malam.......😂
Kata masnya, kalau mau dilanjut besok juga gapapa. Tapi teman temanku emang luar biyasah, ingin dituntaskan hari ini juga! Aku jadi semangat nek gini😂 wkwkwk

Tik tok tik tok tik tok......
Yaaak, sudah mulai tepar....
Kita maem yang maemannya udah sampe dingin... wkwk
Terbaringlah temen temenku ini di lantai :'))
Ehehe tambah gak tega ngeliatnya😭

Akhirnya, sekitar jam 12an saya rekaman! Yey! Mayan lama siii, soalnya saya suka fals😂

Dilanjut Feby yang cepet banget. Tengkyu Feby!

Dan terakhir........
Take vokal Pubby. Tengkyu Pubby!

Waaaaaaaaaaa, ternyata....sudah pukul 2 pagi😱

Gak bayangin kalau rekaman hampir 24 jam. Udah gitu kita masih seragaman pula. Ew😂  gak persiapan.

Terima kasih Mas Rizki Arifin, yang sudah kuat ngerekam ngerekam kami🙏

Yak, bapak akhirnya menelpon. Ternyata beliau sudah sampai menjemput saya :')
Aaaa, bapak adalah orang tersabar, padahal saya ternyata baru bisa selesai sejam kemudian, yak sekitar hampir pukul 4 pagi :'''')

Terima kasih juga Bapak Ibu Nanda, Lukas, Pubby, Wildan, Feby yang sudah mengizinkan dan sabar menunggu anaknya pulang! :')

Orang tua tetep support system utama kita ya gaes :') huhuhu

Dan... Alhamdulillah, selesai juga rekaman perdana kita yang minim dengan persiapan. Tas dan seisinya pada ditinggal sekolah pula😞

Satu hal yang paling buat saya makin ngefans sama temen temen adalaaah. Mereka tetep sekolah paginya👍👍👍 Mantap!!!!

Makasih banyak, Nan, Kas, Pub, Wil, Feb!😭
Ehehe. baper :')

........

Sebenernya masih banyak cerita si gaes tentang proses syuting dan editing vidio yang penuh dengan seadanya. Tapi yang seadanya bisa jadi segalanya kalau disyukuri, iya ga sih :)) hehehe

Ini nih vidionya...

https://youtu.be/Xjj6rPnYP5U

Alhamdulillah................
Bukan sekedar vidio klip yang didapetin, ternyata dikasih gelar ini juga. Selamaaat teman temankuu!! :)))


Tapi pemberian terbaik tetep pengalamannya. Huhuhu. Keren!:)

De Vianous, 2017.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar