Rabu, 30 Mei 2012

Nangis ketika UN

Aku mau cerita sedikit tentang UN pelajaran Bahasa Indonesia. tanggal 7 Mei 2012,aku melaksanakan UjianNasional Bahasa Indonesia. Seperti biasa,masuk sekolah,lalu ke ruang transt, sedikit2 belajar dan setelah itu,solat Dhuha dan berdoa. Kami pun salim dngan guru dan pengawas untuk meminta doa restu dan masuklah ke ruang ujian. Di ruang ujian,aku yang bertugas memimpin doa. Soal pun dibagi dan kami kerjakan. Sebenarnya soalnya lumayan susah. Yang dilatihan biasanya dianggap mudah,tapi,saat soal UN malah usah yaitu isi pantun,latar tempat. Nah,waktu aku mau menghapus jawabanku,entah kenapa LJKnya kalau lagi hapus jawaban,eh,pilihan gandanya(ABCD)nya ikut kehapus. Wah..Parah! Terus ya,aku cuekin aja sih. Tiba2 guruku(Pak Eko)masuk dan bilang kalau mau nulis jawaban harus yakin dulu, soalnya ini LJKnya jelek, baru taun ini yang LJKnya ga bagus, nanti takutnya kalau waktu dicocokin dikomputer malah eror dan nilainya kurang. Jadi,kalau belum yakin ga usah dijawab di LJK dulu. Kalau bisa yg di LJK ga usah dihapus. Setelah pengumuman itu, aku nangis. ha ha ha ha. Terus aku masih diem dan ga berani ngomong ke pengawas. 10 menit terakhir, aku beraniin diri untuk angkat tangan dan sebenernya aku mau bilang kalau LJKku banyak hapusannya. Eh,waktu aku angkat tangan akunya nangis dan sampe ditenangin sama pengawasnya. Pokoknya aku nangis ga bisa berhenti. Aduh..malunya. Terus, pengawasnya kasih aku LJK baru dan itu cuma tinggal 1..Alhamdulillah..saya mbejo(beruntung) he he he. Dengan waktu sekitar 10 menit terakhir,aku nyalin jawabanku dan juga nyalin di lembar jwb bayangan. hahaha. Itulah pengalaman yg plng beharga saat UN.trm ksh:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar